Cara Memulai Usaha Berjualan Pulsa

 


Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang bisnis pulsa dan langkah-langkah yang bisa Anda jalankan untuk memulainya? Yuk, simak cara menjadi agen pulsa berikut ini.

Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja dari rumah? Anda bisa mencoba menjadi seorang agen pulsa tidak harus memiliki lapak atau toko. Tidak butuh keahlian khusus cara kerjanya pun sederhana, keuntungan dari berjualan pulsa pun cukup lumayan. Produk pulsa yang bisa dijual oleh agen pulsa adalah pulsa elektrik dari berbagai jenis operator, seperti produk-produk Telkomsel, Indosat, AXIS, XL, Three, Smartfrren selain itu ada juga paket internet, pulsa khusus sms, pulsa transfer, token listrik prabayar, hingga voucher game online dan masih banyak lagi.

Silahkan baca Ilustrasinya:

Keuntungan rata-rata per transaksi pulsa = Rp1.700,00

Rata-rata penjualan per hari misalnya = 20 transaksi

Ini keuntungan per hari = Rp34.000,00

Keuntungan perbulan (30 hari) = Rp1.020.000,00

Keuntungan diatas hanya dari penjualan pulsa saja, belum termasuk penjualan paket internet , voucher game online, token listrik prabayar, bayar tagihan listrik, pdam  dan sebagainya. Lalu bagaimana kalau transaksi lebih dari 20x sehari? Silahkan hitung sendiri keuntungan transaksi Anda pakai kalkulator he he..

Peluang sukses untuk menjadi Agen pulsa sangat banyak silahkan Anda perhatikan di lingkungan kita, ponsel atau telepon seluler sekarang bukan lagi merupakan barang mewah dan hampir semua orang memiliki ponsel, mulai dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga Asisten rumah tangga setiap pengguna ponsel pastinya membutuhkan pulsa.. Selain itu, dengan semakin membanjirnya smartphone yang memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi melalui internet, kebutuhan pulsa di kalangan masyarakat pun tentunya semakin meningkat. Aktivitas yang saat ini kita lakukan lebih banyak berselancar melalui dunia maya. Seperti aktivitas di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan sebagainya. Maka dari itu kebutuhan pulsa saat ini juga ikut meningkat tentunya harus terpenuhi. Situasi seperti ini tentu bisa menjadi peluang untuk Anda yang ingin memulai menjalankan usaha berjualan pulsa. Berikut ini akan Saya bagikan cara memulai usaha berjualan pulsa yang bisa Anda jalankan di rumah, dikantor, di sekolah dsb.

Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan dalam mulai usaha berjualan pulsa.

1. Peralatan dan Modal

Peralatan dan Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis jualan pulsa ini, berikut adalah di antaranya :

Handphone yang bisa digunakan untuk SMS, namun akan lebih baik lagi jika menggunakan Smartphone Android dan sudah berlangganan paket data agar memudahkan Anda untuk transaksi penjualan pulsa menggunakan aplikasi android. Sekalipun begitu, asalkan HP Anda bisa dipakai untuk  mengirim SMS juga sudah cukup.

Modal awal 50ribu - 500ribu rupiah untuk deposit, namun akan lebih baik lagi jika mempunyai rekening di salah satu bank ini (BRI, BNI, Mandiri atau BCA). Namun jika Anda tidak memiliki rekening Bank, asalkan mau antri transfer di teller bank juga sudah cukup. Selanjutnya, langkah pertama memulai usaha berjualan pulsa yaitu mendaftar menjadi agen pulsa.

Cari Distributor atau Server Pulsa Berkualitas.

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan bisnis pulsa adalah mencari distributor berkualitas baik bisa di Andalkan jangan tergiur dengan harga murah tapi tidak berkualitas, Anda akan lebih sering menjadi penengah antara pembeli dengan Distributor pulsa. Pulsa yang Anda jual sebenarnya adalah pulsa dari Distributor yang menjadi induk Anda. Jadi, penting untuk memilih Distributor pulsa yang memang harus bisa diandalkan.

Tetapkan Harga.

Menetapkan harga menjadi faktor penting dalam menentukan jumlah keuntungan yang Anda dapatkan ketika mulai menjalankan usaha bisnis pulsa. Tentunya Anda tidak ingin bisnis pulsa Anda hanya menghasilkan keuntungan yang kecil. Salah satu cara untuk mencegah hal itu adalah dengan mengetahui harga pasaran terlebih dahulu. Caranya pun tidak sulit, Anda bisa melihat langsung di berbagai konter pulsa yang lebih dulu ada di sekitar Anda, biasanya di konter selalu memasang spanduk dan daftar harga jual pulsa, paket internet, token listrik dll untuk konsumen, dengan demikian Anda bisa mengetahui harga pasaran. Setelah mengetahui berapa harga pasaran, Anda bisa menentukan margin yang ingin Anda hasilkan setiap transaksi.

Jangan Mau di hutang.

Berjualan pulsa itu untungnya kecil, saya meyakini jika “banyak” pelanggan yang hutang dari pada yang cash, pasti usaha Anda akan susah untuk maju atau berkembang. Untuk itu Anda sebaiknya menolak jika ada pelanggan yang mulai meminta hutang pulsa kepada anda, jika hal ini terjadi tentu akan memperlambat perputaran keuangan Anda. Berilah pengertian ke pelanggan jika ada pelanggan meminta pulsa terlebih dahulu, dan Anda tidak mau dihutangi, bilang sejujurnya saja, bahwa ketentuan yang Anda berikan ke pelanggan adalah dengan cara membayar dulu baru pulsa dikirim, alias tidak menghutangkan pulsa kepada pelanggan. Jika anda menjelaskan dengan baik, pelanggan akan mengerti dan mungkin tidak akan hutang atau membayar langsung.

Berikan Pelayanan Terbaik.

Apabila Anda mematok harga sesuai dengan harga pasaran, maka yang membedakan bisnis pulsa Anda dari yang lainnya adalah pelayanan. Pelayanan dalam berjualan pun bervariasi. Mulai dari sikap Anda saat menerima pembeli, hingga layanan apabila terjadi gangguan seperti pulsa terlambat atau gagal masuk. Dalam melayani pembeli, selalu sambut dengan nada yang bersahabat. Bersikaplah sabar dalam menjawab segala pertanyaan dari pembeli. Sebaiknya, mulai anggap pembeli sebagai teman, jadi Anda bisa menjelaskan dengan lebih luwes. Apabila Anda melakukan hal ini, maka para pembeli pun akan selalu mengingat keramahan Anda ketika mereka membutuhkan pulsa.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Memulai Usaha Berjualan Pulsa, semoga penjelasan singkat ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang bisnis pulsa dan cara memulai usaha berjualan pulsa. Terima kasih